Hujan pertama di Januari 2020


Setidaknya, hujan pertama yang aku rasakan benar-benar hujan. Entah kenapa, langit paham perasaanku yang sendu ini, atau memang sebenarnya karena hujan makanya perasaanku jadi sendu?

Yang jelas, hari ini dalam kegelisahan rasa, apakah bisa pulang atau tidak karena travel belum ada kabarnya, hujan turun dengan tenangnya. Hujan yang selalu membawa kenangan dan kesedihan masa lalu, dan juga membawa kesulitan di berbagai daerah.

Ah, itu bukan karena hujan. Karena manusianya saja.

Setiap hujan datang aku selalu tergelitik dan selalu teringat celetukan hari itu. Hari dimana aku sedang di titik terendahku, dan seseorang entah dari mana menegurku. 

"Hujannya deras ya dik, dan hatimu pasti sedang kebasahan juga." 

Aku selalu menghargai orang-orang seperti mereka. Yang tiba2 hadir hanya untuk mengerti keadaanku. Hanya sekedar hadir, tapi itu melegakanku. Karena keberadaan seseorang yang mengerti itu menolongku yang hampir tenggelam. 

"Tenanglah dik, aku tahu kamu kuat. Karena frisca adalah hujan, dan hujan adalah frisca." 

Lalu kemudian, hatiku menghangat.

Sampai sekarang juga, masih menghangat, setiap hujan turun dan aku mengingatnya, hatiku hangat. 

📍Loc : Bengalon, Kutai Timur.

30haribercerita day 3 : checked.
-FDP

Komentar