Memento of First Day in 2020.

Mengawali tahun ini dengan rasa syukur yang luar biasa. Tidak ada ekspektasi justru membuat semuanya menjadi lebih bermakna. Aku menemukan jawaban dari apa yang selama ini selalu aku risaukan. Dan itu membuatku berkali-kali lipat lebih mudah untuk menghadapi hari.

Mungkin, pertanyaan kali ini adalah, Apakah kira-kira yang akan terjadi dalam 2020 ini?

Aku akan menjawab dengan lantang. TERSERAH! Apapaun itu yang nantinya terjadi, berarti itu yang memang sudah digariskan untukku. Aku hanya tinggal menikmatinya saja. Karena, kunci yang harus kupertahankan hingga akhir nanti adalah : No More Fucking Expectation. Setelah mengetahui caranya, ternyata tidak berekspektasi itu mudah.

Sehingga, atas rasa syukur diberikan pencerahan seperti ini, aku akan menyimpan A cup full of shell ini. Nantinya mungkin akan menjadi sesuatu, tapi aku tidak mau sibuk memikirkannya. Karena yang pasti akan terjadi, maka akan terjadi. Jika cangkang kerang ini suatu hari nanti akan berubah fungsi, maka pasti akan terjadi.

Sejatinya hidup ini hanya tentang menjadi manusia yang penuh kasih dan tahu diri. Sebab, sesuatu apapun itu udah ada jalannya, seperti air yang mengalir mengisi ruang-ruang yang kosong. Pada akhirnya selalu mengalir ke laut. Lalu kita? Pada akhirnya selalu menemui kematian.

Jadi, santai saja. 😙😙

📍Loc : Pantai Sekerat, Bengalon

P.S. pantainya padat pengunjung, jadi kita foto hutannya aja ya. 

30haribercerita day 1 : checked.
-FDP

Komentar