Witing Tresno Jalaran Soko Kuliner!


Cinta tumbuh gara2 sering kulineran bareng, katanya.

Sebenernya bukan ini pepatah yang benernya. Tapi, kalau dipikir-pikir lagi, memang makan bareng itu sering bikin jatuh cinta secara gak sadar.

Menurut pengalaman aku yang gak seberapa ini, keseringan makan berdua bareng itu bisa bikin cinlok. Karena ketika makan bajyak hal yang privasi yang bisa diceritakan. Seperti menumbuhkan kedekatan tersendiri.

Ketika makan bersama, biasanya kita bisa melihat bagaimana cara dia makan. Apa yang dia suka, apa yang dia benci, atau bahkan pembicaraan-pembicaraan ringan yang lama-lama menjadi spesial.

Karena itu aku gak pernah meremehkan kekuatan makan bersama. Selain karena menurut aku sendiri makan adalah kegiatan spesial yang harus dipikirkan sebaik-baiknya. Karena daya tampungku untuk makan sendiri gak banyak, jadi ketika mau makan benar-benar jadi pemilih. Gak mau makan hal yang gak enak, dan sama partner yang tidak menyenangkan.

Anw, sebenernya ada sisi buruknya juga urusan makan bersama ini. Ketika sering makan bareng orang spesial, lalu orng itu menghilang. Setiap waktu makanmu, atau ketika jenis makananmu membawa kenangan kalian bersama, kalian akan sedikit kesulitan untuk menelan. Bahkan kadang kantung air mata suka gak tau diri, tiba2 memproduksi air mata secara berlebihan.

Hehe. Tapi, itu satu kesatuan ya. Tinggal kitanya aja lagi gimana nyikapinnya.

30haribercerita day 4 : checked
-FDP

Komentar